Jumat, 11 Maret 2011

Etika Mahasiswa

Diposting oleh Unknown
Etika Mahasiwa adalah suatu elemen prilaku untuk hidup pendidikan,penelitian dan pengabdian oleh seorang mahasiswa  yang berpengaruh terhadap masyarakat . Etika adalah perilaku yang sudah ditentukan yang sudah tersusun dengan pola pikir yang sehat. Mahasiswa adalah maha adalah lebih dari,  dan siswa adalah pelajar/pencari ilmu, jadi bisa dikatakan kalau mahasiswa adalah pelajar yang mempunyai kelebihan dalam polapikir, kelebihan dalam intelektual dan lebih dari segalanya,  juga bisa disebut mahasiswa sejajar dengan Tuhan.
Etika mahasiswa sangat berpengaruh dalam berkehidupan bernegara dan berbangsa, mahasiswa harus seorang kritisi dan seorang pembangun dan bukan seorang apatis. Bukan juga seorang hedonis , yang mementingkan kesenangan.
Dalam beretika mahasiswa harus mengambil sikap yang sebelumnya dipikirkan masak-masak dengan pola pikir sehat selayaknya mahasiswa, sehingga muncul anggapan mahasiswa adalah tonggat dari Negara.
Jika dalam berkembangan seorang mahasiswa di sopiri oleh seorang atau didoktrin,  maka disitu letaknya kelemahan mahasiswa, sebuah kerusakan karakteristik, yang dimana perubahan adalah mahasiswa.

0 komentar:

Posting Komentar